Bakrie Amanah

Bakrie Amanah
Logo Bakrie Amanah

Kamis, 26 Juli 2018

SINERGI BAKRIE AMANAH DAN PT BAKRIE DARMAKARYA ENERGI SOCIAL MAPPING DAN BANTUAN SOSIAL


PONOROGO, Sinergi Kembali dilakukan Bakrie Amanah (BA) dalam aktivitas sosial. Kali ini Bakrie Amanah bekerjasama dengan PT Bakrie Darmakarya Energi (BDE), anak usaha Lapindo Brantas yang bergerak di bidang ekplorasi geothermal, dalam bentuk pemetaan sosial dan pemberian bantuan kepada empat masjid dan satu taman kanak-kanak di Kecamatan Ngebel Kab. Ponorogo (23/7). 

Sinergi ini dilakukan setelah sebelumnya, dilakukan pemetaan sosial (Social mapping)selama 2 hari untuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bakrie DarmakaryaEnergi di Ponorogo.  Social mapping yang dilakukan Bakrie Amanah di wilayah ring satu PT BDE, ditujukan untuk mendapatkan gambaran masyarakat dalam memaksimakan efektivitas Program CSR PT BDE.

Sementara itu bantuan untuk ke-4 mesjid yang diberikan Bakrie Amanah dan PT BDE adalah berupa perlengkapan ibadah yang terdiri dari lemari, sajadah, Al Qur’an dan Iqro dan diserahkan oleh perwakilan Bakrie Amanah, Djuhri dan Iis Olivia mewakili PT BDE.

Ke-empat Masjid yang mendapatkan bantuan di atas adalah Masjid Baitussalam, di DusunNgebel,  Masjid Al-Husein di  Dusun Keleng, Masjid Al-Barokah di Dusun Semenok, dan Masjid An-Nuur berlokasi di  Dusun Semenok. Semuanya berlokasi di Desa Ngebel Kec. Ngebel–Ponorogo

Selain memberikan bantuan kepada masjid, tim gabungan BA dan BDE ini juga mengunjungi Raudathul Athfal atau Taman Kanak-kanak Muslimat NU Al Khodiah 142 Ngebel untuk memberikan bantuan berupa papan tulis dan pengecatan ruang belajar siswa.

Dari Social mapping yang telah dilakukan, rencana terdekat, akan diadakan perbaikan infrastruktur bangunan masjid yang membutuhkan di wilayah ring satu PT Bakrie DarmakaryaEnergi.

“Atas nama masyarakat Desa Ngebel, saya mengucapkan terimakasih kepada Bakrie Amanah dan PT Bakrie DarmakaryaEnergi yang sudah memberikan bantuan berupa sarana prasarana masjid. Mudah-mudahan menjadi manfaat dan membawa kemaslahatan untuk masyarakat serta kemakmuran untuk masjid kami,” ungkap Nur Ikhsan selaku pengurus masjid An Nuur.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar