Bakrie Amanah

Bakrie Amanah
Logo Bakrie Amanah

Selasa, 04 Oktober 2016

ANDRE AHMAD SUBARGA - BERAWAL DARI ANAK JALANAN, KINI SUDAH HAFAL 4 JUZ DI PESANTREN NUSANTARA



Di Usianya yang ke 17 Andre Ahmad Subarga atau biasa disapa Andre telah menjalani kehidupan yang sangat berliku. Sejak Kecil Andre telah hidup di Jalanan, mulai dari mengamen, berjualan tisu dan Aqua. Latar belakang keluarga yang dekat dengan jalananlah yang menyeret Andre menjadi anak jalanan. Semasa hidupnya Ayah Andre adalah seorang preman di kawasan Depok, Andre hanya mendapat kapbar dari orang-orang terkait meninggalnya sang ayah. Ibu Andre sudah sejak lama menderita gangguan kejiwaan sehingga membuat Andre yang masih sangat muda mencari kehidupannya sendiri di jalanan. Perjalanan Andre beruah ketika mengenal Sekolah MASTER / Rumah Singgah di Depok, di sini dia belajar dan bertemu dengan seorang Ustadz yang pada akhirnya memperkenalkannya pada Pesantren Nusantara.

Berbekal keinginan yang sangat kuat untuk berubah dan memperbaiki kehidupannya, Andre kini telah dua tahun menimba ilmu di Pesantren Nusantara. Berawal dari belajar membaca Iqro hingga kini Andre telah mampu menghafal 4 Juz Al Qur’an. Sejak awal tahun 2015, Andre telah menjadi bagian dari Anak Cerdas penerima beasiswa Cerdas Untuk Negeri.


“Saya yang sekarang, bisa berada di tempat yang luar biasa ini, bisa bertemu dengan orang-orang hebat, adalah buah dari perjuangan dan uluran tangan dari guru-guru saya di Master dan Pesantren Nusantara, terima kasih saja rasanya tidak cukup untuk membalas semua yang telah diberikan kepada saya. Sekarang saya juga mendapat bantuan dari donatur Bakrie Amanah, terima kasih Bapak Mahesa semoga kebaikan bapak terhadap saya bisa menjadi ladang amal buat Bapak. Semoga Bapak sekeluarga sehat selalu, saya akan terus berjuang untuk kehidupan saya yang lebih baik.” Ujar Andre 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar