Bakrie Amanah

Bakrie Amanah
Logo Bakrie Amanah

Rabu, 17 Januari 2018

PENYERAHAN BANTUAN SARANA DAN PRASARANA MASJID JAMIE ASY-SYIFA KAMPUNG CILANGKOB, BANDUNG BARAT



Bandung Barat, 17 Januari 2018

Masjid Asy-Syifa merupakan masjid yang terletak di Kampung Cilangkob RT 03 RW 12 Desa Cipada Kecamatan Cikalong Wetan Kabupaten Bandung Barat. Pada awal pendiriannya, Masjid Jamie Asy Syifa berukuran 3x 4 m, namun mengingat fungsi dari masjid yang sangat vital bagi masyarakat Kampung Cilangkob dibutuhkan pelebaran bangunan Masjid. Dalam kesehariannya selain digunakan untuk Sholat berjamaah, Masjid Jamie Asy Syifa juga digunakan untuk kegiatan pengajian rutin mingguan, pengajian rutin bulanan dan kegiatan mengaji untuk anak-anak.

Perluasan bangunan Masjid menjadi 5 m x 8 m telah dilaksanakan sejak pertengahan 2017 dengan dana swadaya dari masyarakat. Pada 17 Januari 2018, tim Bakrie Amanah hadir di Kp Cilangkob untuk memberikan bantuan pembangunan Masjid khususnya untuk pembuatan tempat wudhu dan toilet, cat plafon, pintu, atap bagian luar dan keramik.

Selain bantuan berupa bahan pembangunan masjid dengan senilai 6 juta rupiah,  dalam kesempatan ini juga disalurkan perlengkapan Ibadah meliputi sajadah 10 pcs, Sarung 10 pcs, Mukena 10 pcs dan Al Qur’an 5 pcs.

Pemberian bantuan ini adalah bentuk penyaluran dari program Bakrie Infaq Club (BIC) yang merupakan donasi dari para pemilik kaleng BIC baik karyawan Bakrie ataupun masyarakat umum. Selain dana dari BIC, pada kesempatan ini MT Wisma Bakrie juga turut menyalurkan dana Infaknya.  
“ Alhamdulillah, saya mewakili pengurus masjid Jamie Asy Syifa dan juga masyarakat Kp Cilangkob mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas perhatian yang diberikan oleh  Bakrie Amanah dan donatur-donaturnya. Saya merasa sangat terharu karena tim dari Jakarta sudah rela menempuh perjalanan jauh menuju kampung Kami.”, ungkap Bapak Dadang Komarudin selaku ketua DKM Masjid Jamie Asy Syifa.

Dalam keterangannya Bapak Dadang menjelaskan bahwa kampungnya yang terletak diujung desa Cipada ini saat ini hanya dihuni oleh 35 KK karena sebagian besar warganya merantau ke kota bandung. Dan untuk kebutuhan pembangunan masjid memamng yang masih kurang yakni untuk pembuata tempat wudhu dan toilet. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar