Bakrie Amanah

Bakrie Amanah
Logo Bakrie Amanah

Rabu, 17 Januari 2018

PERINGATAN HARI IBU 2017 ‘ TANDA CINTA UNTUK IBU’ : BAKRIE AMANAH BERBAGI KEMANFAATAN KEPADA IBU-IBU DI PEKAMPUNGAN NELAYAN MUARA ANGKE.





Jakarta, 22 Desember 2017
Peringatan hari Ibu merupakan agenda rutin Bakrie Amanah, setiap tahunnya berbagai event dilaksanakan memberikan manfaat kepada Ibu-Ibu pejuang. Setelah di tahun sebelumnya program serupa dilaksanakan untuk Ibu-Ibu di area TPST Bantar Gebang, kali ini kami menyasar ibu-ibu para pekerja di area kampung nelayan Muara Angke khususnya untuk para janda.

Rangkaian event peringatan hari Ibu telah dimulai sejak awal bulan desember dengan dilaksanakannya lomba foto “Hari Ibu”, dengan dipilihnya 3 orang pemenang yang mendapatkan hadiah berupa voucher menginap di Ocea Condotel bekerjasama dengan PT Bakrie Swasakti Utama. Event hari ibu dilanjutkan dengan pelaksanaan Seminar Parenting bekerjasama dengan PT Bakrieland dengan mengangkat tema “ Komunikasi efektif bagi orang  tua dalam menangani dampak bullying dan antisipasinya di era digital” yang secara khusus diperuntukkan bagi Viva Group sebagai bentuk apresiasi dari PT Bakrieland.

Puncak kegiatan hari ibu dipusatkan di Kampung nelayan ‘Kampung Empang’ Kelurahan Muara Angke, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Dalam event kali ini dilaksanakan kegiatan di 3 titik yakni Masjid Kampung Empang, Posyandu Kerang Hijau dan Balai Kampung Empang.
Kegiatan pertama, bertempat di Masjid Kampung Empang dilaksanakan Seminar parenting bagi 70 peserta dengan pembicara kak Dhanang Sasongko yang membawakan tema “Keselarasan Pola Asuh antara Keluarga dan Masyarakat dalam Membentuk Karakter Anak”, kegiatan ini dimulai pukul 9.30 dan berakhir pada pukul 12.00 dengan pembagian 50 paket bingkisan untuk Ibu.
Kegiatan kedua, bertempat di Balai kampung empang dilaksanakan layanan kesehatan untuk Ibu dan Anak yang meliputi pemeriksaan Kanker CA Serviks, CA Mamae, Pengecekan USG untuk Ibu hamil dan pemeriksaan kesehatan anak (Posyandu Anak dan pemberian suntikan anti Difteri). Layanan kesehatan ini diikuti oleh bagi 93 peserta Ibu dan 125 peserta anak –anak. Layanan dimulai pada pukul 9.00 – selesai.

Kegiatan ketiga, bertempat di Posyandu Kerang Hijau dilaksanakan penyaluran paket sembako untuk  190 penerima manfaat.  Penyaluran paket dilaksanakan pad pukul 10.00 – selesai.

“ Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini, terutama kepada PT Petromine Energy Trading, MT Wisma Bakrie, PT Bakrie Swasakti Utama, PT Bakrieland dan juga kepada donatur perorangan baik dari keluarga Bakrie, karyawan perusahaan Bakrie maupun masyarakat umum. Semoga nilai kemanfaatan yang ingin kita bagi kepada Ibu-Ibu di wilayah ini membawa keberkahan untuk semuanya.”, ungkap Bapak Setiadi Ihsan selaku GM Bakrie Amanah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar