Bakrie Amanah

Bakrie Amanah
Logo Bakrie Amanah

Senin, 02 Oktober 2017

BAKRIE AMANAH GELAR KHITANAN UNTUK NEGERI DAN LAYANAN KESEHATAN IBU & ANAK DI DESA PALALANGON, CIANJUR


Sabtu, 30 September 2017

Khitanan Untuk Negeri merupakan salah satu program yang secara rutin diselenggarakan oleh Bakrie Amanah setiap tahunnya. Pada tahun ini bertepatan dengan usia kelompok Bakrie yang ke 75 tahun, Bakrie Amanah akan melaksanakan Khitanan Untuk Negeri 1438 H dengan target peserta 750 anak.
Rangkaian kegiatan khitanan telah dimulai pada 6 Agustus 2017 bertempat di SMPN 8 Bandung, pada kesempatan tersebut telah dikhitan 144 anak.

Pada hari Sabtu, 30 September, tim Bakrie Amanah kembali berkunjung ke desa Palalangon yang berlokasi di Kabupaten Cianjur. Kehadiran bakrie Amanah di desa ini bekerjasama dengan pengurus pesantren Nurul hidayah, wilayah ini terkenal sebagai wilayah dengan penduduk muslim merupakan penduduk minoritas, meskipun demikian kehiadiran pondok pesantren Nurul Hidayah telah mampu menjadi syiar Islam yang sangat baik di wilayah ini.

Dalam kesempatan ini, Bakrie Amanah mengadakan khitanan secara gratis bagi 49 anak diantaranya adalah anak-anak keluarga mualaf dan juga ada salah satu anak yang merupakan pengungsi dari Myanmar.  Kegiatan khitanan ditangani oleh 3 dokter dan 3 asisten, kegiatan ini berlangsung dengan cukup singkat yakni dari pukul 07.20 hingga 10.00 WIB.

Selain khitanan, Bakrie Amanah juga mengadakan layanan kesehatan bagi Ibu hamil dan Anak. Layanan kesehatan bagi ibu hamil meliputi konsultasi dokter dan USG, sedangkan untuk anak-anak diberikan layanan konsultasi kesehatan umum. Hingga pukul 11.00 Sebanyak 69 peserta mendapatkan layanan kesehatan ini.

“ alhamdulillah, hari ini kami telah melangsungkan khitanan dan layanan kesehatan ibu & anak bagi warga desa palalangon. Ini adalah kunjungan kami yang ke dua ke lokasi ini, insyaAlllah kedepannya semakin banyak acara yang dapat kami sinergikan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Hingga saat ini total peserta yang terkhitan yakni 193 dari total target 750, rencana terdekat kami akan mengadakan khitanan di daerah Bekasi dan Jakarta.”, ungkap Yuli Wulansari selaku Program Manajer Bakrie Amanah.

Kami juga masih mengajak para donatur untuk dapat berbagi kemanfaatan untuk adik-adik warga dhuafa melalui program Khitanan Untuk Negeri. Donasi Khitanan dapat disampaikan melalui rekening Bakrie Amanah (Mandiri: 12400 4000 999 6) atau menghubungi call centre: 0818 0800 1144.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar