Bakrie Amanah

Bakrie Amanah
Logo Bakrie Amanah

Minggu, 22 Oktober 2017

SEKOLAH SEPAK BOLA BAKRIE ASAHAN (SSB ASAHAN) LAHIRKAN TALENTA BERBAKAT: KIRIMKAN 4 ANAK DIDIKNYA MENGIKUTI COACHING CLINIC DAN LATIH TANDING DI BARCELONA.



Jum’at,  13 Oktober 2017

Empat orang remaja berusia 14 tahun menggunakan jaket bertuliskan SSB Bakrie Asahan menjadi pusat perhatian para karyawan di Wisma Bakrie 2 Jakarta. Meskipun usianya masih belia, keempat remaja tersebut telah banyak mengukir prestasi membanggakan baik bagi orang tua, SSB Asahan, Kelompok Bakrie dan Indonesia. Atas prestasinya tersebut keempat remaja yang berasal dari kisaran Sumatera Utara ini berkesempatan untuk bertemu dengan Bapak Nirwan D Bakrie.

SSB Kisaran merupakan sekolah binaan PT Bakrie Sumatera Plantation (PT BSP) Kisaran, para pemainnya pun sebagian besar adalah anak-anak petani perkebunan PT BSP. Sebelumnya SSB Kisaran telah banyak mengukir prestasi di berbagai turnamen, dan merupakan tim yang disegani di sumatera Utara.

Farhan Husaini (14 tahun), Gilang Gunawan (14 tahun), Mhd Yuridis Iksan (14 tahun) dan Muhammad Adha Butar-Butar (14 tahun), merupakan anak-anak pilihan dari SSB Kisaran yang akan tergabung dalam tim “PSSA Garuda Jaya” untuk berlatih tanding di Spanyol pada “Barcelona Football Festival” dari tanggal 26 s.d. 29 Oktober 2017.

Bertempat di Wisma Bakrie 2 lantai 19, Keempat anak tersebut didampingi oleh Pelatih SSB Kisaran, Bapak Harris Wahyu selaku Direktur HR PT BSP, dan 3 karyawan PT BSP bertemu langsung dengan Bapak Nirwan D. Bakrie. Dalam kesempatan ini hadir pula Bapak Hisyam Sulaiman selaku wakil ketua Badan Pengelola Bakrie Untuk Negeri (BP BUN).

Dalam pertemuan ini, Bapak Nirwan mengobrol langsung dengan anak-anak, pelatih dan perwakilan PT BSP menanyakan kesan mereka atas pencapaian prestasi ini, dan juga banyak membahas tentang keberadaan SSB Kisaran selama ini dan prestasi-prestasinya.

“ Prestasi yang dicapai oleh adik-adik kita ini tentu membanggakan, karena telah terpilih untuk mewakili Indonesia di kancah Internasional. Harapan saya kedepannya mereka bisa dapat meraih prestasi yang lebih tinggi dan dapat berkotribusi untuk persepakbolaan Indonesia.” Ungkap Bapak Nirwan D. Bakrie

Bapak Nirwan juga mengungkapkan kebanggaanya kepada perusahan Bakrie dalam hal ini adalah PT BSP karena telah mampu melakukan pembinaan yang luar biasa. Menurut beliau kedepannya perlu diperhatikan lagi segi pendidikan formal bagi para pemain berbakat ini, agar selain menjadi pemain sepakbola yang handal, mereka juga memiliki pendidikan formal yang baik.

“ Keempat anak ini akan mengikuti coaching klinik dan latih tanding dengan klub-klub di Barcelona, harapan saya agar selama 7 hari di sana, mereka bisa belajar sebanyak-banyaknya dan kedepannya dapat dilirik oleh para pencari bakat dan dapat membela tim nasional Indonesia”, ungkap Bapak Harris Wahyu selaku perwakilan PT BSP.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar